Breaking News
recent

treatment kalimaya black opal secara extrem

Sebelumnya anada jangan mencoba cara berikut ini, bila anda belum mahir dalam melakukan treatment, lagipula bila ada kegagalan maka akan mengakibatkan black opal akan mengalami kegagalan di antaranya black opal akan hancur seperti arang ataupun pecah. tapi bila anada ingin mencobanya kami menyuduhkan caranya sebagai berikut :
1. cari bahan yg hitam, padat, masih berlumpur ( lumpur ijo ), getah atau jelly sudah ada, yang menandakan bakat jarong sudah ada.
2. bersihkan lumpur dari badan bahan black opal (kulit jangan di kupas) dengan menggunakan gerida atau mesin penggosok. setelah bersih dari lumpur, di amplas 1000 seluruh bahan. dan bersihkan bahan dari sisa amplas dengan di cuci dengan air. bahan yang sudah bersih, di jemur sampe bahan benar - benar kering dari air.
5. setelah kering bahan tsb, masukan bahan ke dalam toples berisi minyak zaitun dan tutup toples tsb supaya rapat ( rendam semalaman supaya minyak meresap ).
6. setelah direndam semalaman, bahan di keluarkan trus bungkus dengan almunium foil atau grenjen rokok. setelah di bungkus, trus panggang bahan tsb ( seperti panggang sate dengan arang ).
8. selama panggang bahan, harus di bolak - balik selama 15 menit ( untuk menjaga batu tdk retak atau pecah ). bila kira2 waktu sdah cukup, maka angkat batu tersebut, buka bungkus almunium foil. stelah itu rendam di minyak zaitun dan tutup rapat, selama sehari semalam. stelah cukup waktu rendam, trus keluar bahan tsb, langsung ke treatmen lanjutan.

treatment lanjutan :
Minyak racikan yang biasa pakai, sama halnya para suhu-suhu pakai :
gpu/minyak kayu putih/gandapura/geliga cair+zaitun+baby oil+minyak kelapa asli ( 1 : 1 / 10 ml : 10 ml )
kalau mau hemat bisa geliga cair/gandapura+zaitun ( 1 : 1 ) - warna jarong lebih terang
Caranya Perawatan sebagai berikut :
1. Tempatkan kapas ke dalam piring atau nampang stainless trus siram minyak 1/3 badan Black opal.
2. Masukkan Black Opal ke mangkok yg berisi Minyak trus lapisi atas black opal dengan tisu, basahi tisu tersebut dengan minyak.
3. Jemur di sinar matahari jam 8 pagi - 5 sore atau lampu 60 watt 24 jam
4. seminggu sekali di amplas 5000, biar pori - pori terbuka supaya jarong muncul kepermukaan.
5. selama seminggu di cek minyaknya, bila berkurang, maka tambah minyak sampe 1/3 badan black opal.
6. Bersabar, sampai Batu Kalimaya Black Opal anda menjadi seperti yang kita inginkan.
Pengalaman saya, treatment diatas lebih maksimal daripada cara lain yg pernah di lakukan, untuk memunculkan jarong memerlukan waktu kurang lebih 1 hari - 1 bulan.
cara di atas di anjurkan black opal berjenis bledug, karena dengan treatment panggang merupakan alternatif terbaik.


saya ucapkan terima kasih. salam jarong
Unknown

Admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.