Breaking News
recent

Treatment Black opal dengan teknik heating


Sebelum kami jelaskan secara rinci dan lebih detail pada tutorial ini, diketahui bahwa treatment kami ini sudah melalui percobaan dalam kurun waktu yang cukup panjang. Teknik ini kami paparkan supaya anda bisa mencoba dengan treatment ini.

sebelum melakukan treatment anda harus menyediakan bahan untuk melakukannya, sebagai berikut :
  1. oven untuk treatment, bahan sempur yang akan di treatment, racikan minyak dan amplas.
  2. Taruh Bahan yang sudah dibentuk dan di gospol kedalam wadah berisi minyak tersebut sampai terendam semuanya.
  3. Tutup kembali wadah dan taruh didalam oven tersebut.
  4. Tutup kaleng penutup Oven dan sambungkan lampu dengan listrik, Untuk  menyalakan pertama kali agar panasnya merata dan full untuk mengeluarkan bibit Jelly pada bahan sempur.
  5. Diamkan sampai kurang Lebih 3 Hari dan matikan 2 Jam selama 3 hari heating agar menghindari pemakaiaan panas yang berlebih pada bahan sempur.
  6. Jika Sudah 3 hari amplas lagi bahan menggunakan amplas berurutan 800.1000.3000.5000 dan masukan kembali bahan kedalam wadah tersebut.
  7. Jika Setelah diamplas anda menemukan serat ruyung atau serat kayu  didalam bahan. Maka silahkan untuk mengupas habis seluruh kulit. Jika menemukan tanpa serat kayu atau porcelen solid maka anda harus membentuknya sampai sehalus mungkin. Jika anda menemukan serat kayu dibalut lumpur yang membatu maka jangan dikupas habis dan sisakan sedikit karena itu adalah bledug. Jika anda menemukan silika menempel dikulit maka dipapas saja maka akan menjadi kembang sisit.
  8. Setelah 1 Minggu rendam menggunakan air rendaman rebusan daun sirih sekali dan diangkat dan didinginkan angin2/ di bilas dengan air tersebut sampai kandungan minyak terangkat.
  9. Amplas lagi menggunakan amplas 3000 dan 5000 berurutan sampai halus kembali dan masukan bahan kedalam oven kembali sampai 1 minggu berikutnya jika tidak menemukan perubahan yang signifikan.
  10. Jika sudah mengeluarkan bibit jarong atau jelly diluar kulit berwarna merah atau silver maka diamkan.
  11. Setelah 2 minggu - 1 bulan maka dilanjut step kedua jika belum menampakan hasil yang signifikan.
  12. amplas lagi berurutan 800, 1000, 3000, 5000 berurutan dan di jemur di atas genteng siang hari kurang lebih 3 jam waktu terik matahari  antara jam 10.00 - 13.00 WIB. Malam taruh wadah tuperware diatas compressor kulkas atau oven  treatment , dan siang kembali jemur.
  13. Jika sudah terlihat bibit jarong kelap kerlip maka silahkan gunakan serbuk intan atau amplas halus 5000 untuk lebih mengerluarkan jelly dan memperlebar pori - pori batu tersebut.
  14. Step 3 Jika sudah ada bibit jarong namun belum mengeluarkan silika aktif atau mati dan bias warna kerlap kerlip warna warna. Maka terknik selanjutnya adalah.. Rendam bahan tersebut dengan air rebusan sirih. Namun sebelumnya bahan di tutup tisu dulu dan di balut foil dan rebus selama kurang lebih 10-15 menit. Dan cek hasilnya...
  15. Untuk bahan Bledug Cadas teknik lain adalah dengan extreme heating treatment atau dengan kata lain di bubuy alias dibakar di atas garangan bara api
  16. Bentuk dulu bahan tersebut sampai halus dan celupkan ke minyak treatment saya dan bungkus dengan tisu terlebih dahulu dan dibungkus lagi dengan alumunium foil dan kemudian digarang diatas bara api selama kurang lebih 10-15 menit dan dibolak balik seperti sate.
  17. Cek Hasilnya... :)
  18. Jelly bisa berubah silver mendandakan jarong dalam suhu temperature tertentu karena proses pemanasan di alam membutuhkan ribuan sampai jutaan tahun .jadi oven saya ini berdasrkan panas yang saya perkirakan hanya berapa persen dari panas tersebut.

untuk takaran lebih baik dan selanjutnya racikan minyak dapat ditambahkan dengan 1 Botol minyak gandapura , 1 botol minyak kletik, 2 sendok minyak zaitun dan 2 sendok Baby Oil dan 2 Sendok Minyak kayu Putih.
Unknown

Admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.