Breaking News
recent

Penyebab Matinya Bibit Jarong Black opal

Kita dalam mengolah batu black opal memang harus ektra hati – hati dan teliti, karena kita kalau mengolah batu black opal yang berlebihan misalnya melakukan pemanasan yang terlalu tinggi atau terlalu lama akan mengakibatkan matinya bibit jarong atau di bisa di bilang silika beruban. Nah faktor yang nantinyanya akan membuat black opal berjarong serta mengeluarkan warna – warni seperti pelangi yaitu bibit jarong yang berada di dalam batu black opal. Bibit jarong biasanya berupa silika yang berwarna bening menyerupai jelly, bisa juga silika yang berwarna semu kebiruan ataupun berwarna silver yang mirip jelly yang berada dalam batu black opal.
jika kita benar dalam memilih bahan yang berjelly berwarna bening ataupun semu biru bila diproses dengan cara yang benar maka akan mengeluarkan kerlap – kerlip, biasanya orang menamakan jarong atau kembang. Karena bibit jarong inilah yang bisa mengawali proses keluarnya jarong pada badan maupun di dalam batu black opal.
bila kita dalam mengolah batu black opal tak jarang batu black opal yang kita olah bisa mengeluarkan jarong dari luar maupun dari dalam batu black opal tersebut. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan bibit jarong pada batu black opal mati atu tidak bisa mengeluarkan warna jarongnya :


Penyebab yang pertama : kesalahan dalam pemilihan dan kualitas bahan sangat menentukan keberhasilan untuk memunculkan jarong, sebelum kita melakukan pemprosesan ataupun melakukan treatment pada bahan batu black opal carilah dengan teliti dan cermat untuk pemilihan bahn yang bagus dan super.oleh sebab itu kita jangan salah memilih bahan untuk sebagai bahan treatmentnya nanti, karena kita harus tau ciri – ciri bahan yang bagus untuk pemprosesan supaya hasilnya tidak sia – sia dan memuaskan yaitu keluarnya warna – warni jarong.


Penyebab yang kedua : kita biasanya menyepelekan dan melakukan kesalahan cara dalam teknik atau cara yang kita untuk mengeluarkan jarong pada bahan batu black opal. Ada berbagai Cara untuk mengeluarkan warna – warni jarong pada black opal yaitu dengan proses pembakaran, proses pemanasan, perendaman, penjemuran dan lain - lain. Awalnya Kita yang kebanyakan ketidak tahu serta belum ada pengalaman dalam pemilihan maupun belum pengalaman tentang teknik – teknik pemprosesan pada bahan black opal. Apalagi kalau kita tidak mengikuti prosedur ataupun urutan dari proses teknik tersebut maka kita juga akan melakukan kesalahan yang nantinya akan berpengaruh pada proses pengeluaran jarongnya nantinya, malah kalau kita melakukan kesalahan ataupun kelebihan waktu dalam prosesnya maka bisa menyebaban matinya bibit jarong.


Penyebab yang ketiga yaitu faktor Keberuntungan : walaupun kita yang sudah berpengalaman saja terkadang masih mengharapkan faktor keberungan, juga tidak mesti bahwa bahan yang kita proses akan mengeluarkan jarong dari sekian banyak yang kita lakukan, biasanya ada juga yang tidak mengeluarkan warnanya. Tapi bila kita suadah baik dan benar dalam pemilihan bahan dan cara melakukan pemprosesan ada yang tidak berhasil, tapi kita terkadang merasakan kepuasan dalam melakukan pemproses walaupun hasil yang di dapat tidak semuanya bahan dan kurang memuaskan.

Dari semua faktor yang kami bahas di atas merupakan faktor yang menyebabnya kegagalan ataupun menyebabnya matinya bibit jarong, semua itu dari kita sendiri seperti pemilihan bahan, proses melakukan treatmentnya dan faktor terpenting kesabaran serta ketekunan anda.
Unknown

Admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.