Breaking News
recent

Perawatan Awal bahan batu black opal

Di nusantara ini banyak berbagai hasil bumi termasuk salah satunya batu mulia, pasti tidak asing lagi apalagi bagi pengemar batu yang masih di gemari sampai sekarang seperti batu black opals, jenis batu ini salah satu dari sekian jenis yang berasal dari daerah Lebak banten. Apalagi jenis black opals juga ada beberapa jenis seperti kalimaya black opal, black opal sempur, black opal porselen, black opal bledug dan black opals cadas. Jenis batu ini masih sering di gemari dan di buru oleh para pecinta serta para kolentor dari dalam negeri maupun luar negeri, malah di luar negeri harga batu akik kalimaya sangat mahal dan di cari para pengemar batu mulia karena keindahannya yang tidak tertandingi dari negara – lain yang juga sama menghasilkan batu mulia. Selain dari jenis batu lainnya seperti batu bacan, batu king safir dan lain – lain tapi jenis batu akik kalimaya ini melebihi dan sampai sekarang masih di cari walaupun mencari batu ini sangatlah susah dan harga batu akik kalimaya masih mahal tapi para pengemar tetap masih mencari untuk sebagai hiasan jari ataupun sebagi kolektornya.

Sampai sekarang untuk mendapatkan batu black opals yang sudah keluar kembang jarong full susah di cari, kalupun ada harga batu akik kalimaya yang sudah keluar kembang jarong yang full, kita pastinya akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit karena harganya masih jutaan rupiah malah sampai puluhan juta rupiah. Oleh karena para pengemar tidak kehilangan akal walau tidak dapat batu black opals yang berjarong, sekarang para pengemar mencari dan membeli rough atau bahan batu black opal yang belum mengeluarkan jarongnya, karena di samping itu harganya murah dan terjangkau. Tapi sebelumnya kita harus merawat dengan berbagai macam teknik atau treatment untuk mengeluarkan kembang jarong atau jarongnya, nah kami disini akan mengulas tentang awal perawatan atau treatment awal supaya sebelum melakukan perwatan lanjutan di lakukan. Langkah – langkah awal perawatan pada black opal kita harus memilih dan mempersiapkan bahan yang bagus dan super sebelum melakukannya.
Jika anda sudah mendapatkan bahan ataupun mempunyai bahan black opal yang bagus dan super maka kita bisa langsung melakukan treatment awal atau perawatan awal sebagai berikut :
  1. Sebelum kita siapkan bahannya, kita lakukan penipisan bahan dari lumpurnya dengan cara digerinda ataupun di amplas, setelah itu di cuci bersih dengan sunlight ataupun air jeruk nipis sampai sisa kotoran hialang dan kita jemur kurang lebih 3 jam atau sampai benar – benar kering dari kadar airnya.
  2. Siapkan nampan stainles dua buah yang nantinya stainless satu untuk bahan batu black opals dan yang satunya untuk merebus minyak kelapanya.
  3. Kita siapkan minyak kelapa ke dalam nampang stainless dan kita rebus atau kita panaskan di atas kompor dengan api yang sedang.
  4. Setelah selesai dengan merbus minyak kelapanya, kita tuangkan di nampan stainless satunya yang berisi bahan black opals tersebut, tapi bila kita tuangkan minyak kelapa yang panas tadi jangan mengenai langsung badan bahan black opals tersebut yang nantinya akan mengakibatkan bahan retak ataupun pecah.
  5. Stelah kita sudah tuangkan minyak maka kita aduk – aduk minyak dan bahan black opals tersebut sampai rata, kemudian kita biarkan sampai minyak atau bahan black opalsnya benar – benar dingin.


Unknown

Admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.