Breaking News
recent

Racikan Minyak Rahasia Keluarkan Jarong Black Opal

Salam jarong para pengemar opalized wood, seiring dengan waktu parang pengemar dari dulu sampai sekarang masih setia dengan batu jenis ini, walaupun ada suka dan dukanya para pengemar untuk mencari akhir dari treatment. Nah sekarang kami akan memberikan sebuah racikan dan cara treatment batu black opal kepada para pengemar lama ataupun para pemula untuk melakukan teknik penjarongan yaitu dengan cara treatment kedap yang akan dilakukan dengan bahan batu black opal jenis apa saja baik fosil atau sempur, porselen dan lain – lainnya.

Dalam hal ini kami berikan rahasia dari para master mengenai racikan dan cara melakukan treatment dengan racikan ini. Menurut kami racikan ini relatif singkat waktu yang diperlukan untuk keluarnya jarong. Racikan dan caranya sebagai berikut :

Tahap pertama : persiapkan racikan bahan buat treatment : Kapur sirih, Cuka, Belerang, Minyak goreng, Garam dan Minyak Gandapura. Bahan yang tadi dicampur menjadi satu dengan komposisi Dari semua bahan tersebut dicampur menjadi satu dengan komposisi perbandingan 1:1:1:1:1:2 (minyak hangatnya lebih bayak).

Tahap kedua : Sebelumnya  sediakan toples untuk tempat bahannya nanti, sebelum memasukan Black opal jenis apa saja kita racik bahan racikanya, awalnya Garam satu sendok, cuka sedikit saja, minyak goreng merk apa saja terus dipanaskan sampai mendidih trus masukan ketoples keadaan panas setelah itu masukan Minyak Gandapura dan aduk sampai rata, tapi setengah di tuangkan dulu di toples. Sekarang kapur sirih, belerang dan cuka kira – kira satu sendok terus ditumbuk sampai halus dan diaduk sampai halus, setelah sudah selesai diaduk setengahnya dicampur di toples tadi yang sudah terisigaram,cuka dan minyak panas. Baru masukan bahan black opal jenis apa saja, selanjutnya di masukan sisa belerang, kapur sirih dan cuka yang sudah ditumbuk halus tadi, disusul lagi masukan sisa minyak goreng, garam, cuka yang panas tadi. Dengan catatan bahan black olas keadaan ditengah dan keadaan tenggelam sepenuhnya.


Tahap ketiga : Toples yang sudah di masukan racikan dan bahan opal tadi ditutup rapat ( kedap udara ) selama minimal 4 hari jangan dibuka tutup toplesnya, selama minimal 4 hari jangan dibuka, selama treatment sebaiknya jemur diterik matahari selama proses itu nantinya akan terjadi oksidasi dan penarikan SiO2nya di badan bahan black opal sampai ketahap jarong.


Tahap keempat : Dengan Racikan diatas keberhasilan akan muncuknya jarong biasanya memakan waktu seminggu sampai sebulan. Tapi dengan catatan pemilihan bahan yang harus sesuai dan bagus, terutama kesabaran kita dalam melakukan treatment ini.

Nah racikan di atas yang sudah diterangkan serta cara treatmentnya, apabila ada yang ditanyakan oleh anda atau para pengemar opalized wood kepada admin, silakan isi komentar dan admin akan segera membalas pertanyaan anda.


******* SELAMAT MENCOBA DAN SALAM JARONG*******
Unknown

Admin

2 comments:

Powered by Blogger.