Breaking News
recent

Resep Pancake Rasa Durian

Nah jumpa lagi para pencinta kuliner, dsini admin akan memperkenalkan dan memberi resep yang biasa para pecinta kuliner ataupun jajanan nusantara untuk mencoba membuat ataupun mempraktekan, kita harus perlu mencoba untuk tau bagaimana cita rasa masakan atau jajanan nusantara kita ini. Admin akan memaparkan sebuah resep yang biasa kita jumpai di jalan – jalan kota anda, resep yang admin paparkan yaitu jajanan pancake bahasa kerennya, tapi biasanya orang – orang bilang namanya kue serabi, nah tidak asing kan dengan nama itu. Perlu kita diperhatikan bahwa pemilihan bahan dan takaran harus pas, apalgi dengan pengolahan atau pengadukan serta cara memasakan dengan sempurna yang nantinya akan memberi rasa, tekstur dan aroma yang kita inginkan.
Admin akan sajikan dari bahannya dan cara pengolahannya atau pembuatannya :
Bahan – bahan yang diperlukan :
1 sdm tepung di utamakan dari sagu yang sudah kering
150 gr tepung terigu merk apa saja, bila perlu yang kualitasnya terbaik
15 gr gula halus atau bisa di bilang gula tepung
1 btr telur, bila ingin adonan lebih lembut bila di makan bisa di tambah telurnya, tapi yang diiambil kuningnya saja.
1/2 sdt garam dapur harus yang teskturnya halus, tidak kasar
400 ml susu apa saja sesuaikan dengan keinginan anda, bisa susu sapi, susu yakult, susu buttermilk atau susu kedelai
10 tetes pewarna kuning rasa apa saja, tapi di utamakan rasa durian untuk menambah citarasa kuenya
1 sdm margarin dengan kualitas terbaik tetapi yang sudah dilelehkan
700 gr isi daging buah durian, pilih durian yang berbau harum ataupun sudah matang
100 ml krim sebelumnya di Kocok dulu hingga mengembang

Cara pembuatan atau pengolahannya :
Awal cara pembuatannya kue pancake :
Untuk membuat kulitnya yaitu aduk dulu sagu, terigu, garam dan gula tepung sampai tercampur, kemudian masukan susu cairnya, kuning telur dan margarin yang sebelumnya sudah dilelehkan serta jangan lupa masukan pewarna rasa durian dan di aduk atau di kocok sampai rata.
Setelah selesai dalam membuat kulitnya atau adonannya, kita sampai di tahap memasak kue pancakenya, seblumnya kita siapkan wajan yang datar yang sudah di olesi dengan minyak atupun margarin supaya agar adonan yang kita tuangkan tidak lengket di wajan, nah setelah wajan sudah terolesi minyak kita tuangkan adonan ke wajan kira – kira 1 sendok sayur, tapi sebagai ingatan kalau dalam waktu memasak gunakan api yang kecil supaya hasil kulit pancakenya bisa matang sempurna dan hasilnya tidak gosong serta lakukan sampai adonan pancake sampai habis.
Akhir cara pembuatannya kue pancake :

Sebelumnya kita  campurkan krim kental, durian, gula halus tau gula tepung dan jangan lupa garam dan di aduk – aduk sampai rata dan tercampur. Nah setelah selesai mengaduk terus kita ambil dan dan taruh isi pancakenya ke selembaran kulitnya dan kita ratakan dengan sedok supaya hasilnya maksimal dan kita bentuk sesuai dengan kita inginkan, bisa kita bentuk kotak ataupun segi panjang dan kita lakukan sampai habis isi pancakenya, dan kita siap sajikan pancake bikinan kita.

catatan : bila kita ingin menganti warna sesuai keinginan, gantilah pewarna makanannya
               bila kita ingin ganti rasa pancakenya, ganti sesuai dengan rasa yang kita inginkan
Unknown

Admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.