Breaking News
recent

Treatment batu black opal dengan racikan minyak yang jitu

Selama kita melakukan treatment kita harus konsisten dan sabar, itu kunci dari semua yang akan menghasilkan jarong pada black opal. Lagi pula bila mengawali treatment batu black opal harus memilih bahan yang bagus atau jangan asal pilih bahan serta Sebelumnya kita harus cari bahan batu black opal yang fresh dan yang bergetah bening ataupun kebiruan, tetapi dari semua itu masih kurang bila kita masih salah memilih minyaknya atau takaran supaya batu black opal dapat mengeluarkan warna jarong dengan maksimal.

Black opal
treatment rendam batu black opal

Bila kita melakukan treatment oven atau penjemuran usahakan harus selalu hangat, jangan terlalu panas agar supaya silika yang bening atau silika yang biru tidak menjadi putih atau beruban, bila terjadi warna putih susu harus melakukan treatmentnya dari awal lagi yang nantinya akan memakan waktu yang sangat lama.

Di sini kami jabarkan racikan minyak serta cara yang jitu untuk mempercepat keluarnya warna jarong pada batu black opal :
  1. Sebelumnya tipisi lumpurnya, cuci bersih dan jemur min 3 hari serta harus kering 100%.
  2. kalau sudah kering maka lakukan di goreng pada batu black opal dengan minyak sembarang saja tapi di haruskan dengan minyak yang baru, lebih bagus dengan minyak bimoli karena hasil warna jarongnya akan jernih dan pekat.
  3. Selama menggoreng minyak harus bener - benar panas selama 20 menit ( penggorengan awal).
  4. Jangan lupa tiriskan atau diamkan sebentar terus lanjut masukkan ke oven atau kaleng roti dengan racikan minyak seperti : zaitun,minyak kayu putih, baby oil, minyak gandapura atau geliga cair, minyak sereh ) perbandingan 1:1,  rendamlah separoh badan sempur.
  5. Bila ingin Cek 1 minggu sekali janganlah terlalu lama karena akan mempengaruhi proses penjarongan pada batu black opal karena proses hangatnya berkurang.
  6. Jangan lupa amplas sekali seminggu untuk membuka pori – pori yang tertutup minyak.

Bila selama proses ada yang sudah mengeluarkan jarong baiknya di angkat trus di cuci dengan air serta sunlight untuk menghilangkan minyak dari badan batu dan jemur jangan lupa bentuk cincin dan liontin dan amplasnya bertahap dari kasar sampai halus.


SELAMAT MENCOBA
Unknown

Admin

2 comments:

  1. Min lampunya pakai berapa watt?

    ReplyDelete
  2. Cukup 15 watt kalau tmpat oven dgn kaleng.. tp di kasi lubang spy uap pnas kluar...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.