Breaking News
recent

cara treatment finishing pada black opal


bila kita melakukan treatment harus butuh kesabaran, ketelitian serta konsisten dalam melakukan caranya jangan barganti cara treatment bila menginginkan hasil yang maksimal. apabila ingin hasilnya perlu juga feeling serta harus memahami mengetahui karakter bahan yang kita gunakan untuk di treatment, juga bahan yang menentukan hasilnya maka carilah bahan yang berbakat jarong, jangan asal beli bahan black opal. Bila kita sudah melakukan dengan benar akan menghasilkan warna jarong yang maksimal, nah di sini admin akan memberikan cara – cara tahap akhir atau tahap finishing untuk memaksimalkan hasil warna jarongnya :
Tahapannya:
  1. Bahan angkat dari minyak rendaman zaitun atau baby oil, pilihlah hasil yang sudah warnanya lebar serta jangan terlalu basah juga agar api tidak membesar, bahan yang sudah berwarna juga sudah siap lalu bunggkus bahan dengan Almunium Foil 3 lipatan seperti bungkus permen.
  2. Setelah di bungkus bahan jepit pakai tang atau penjepit lainnya apalah yg penting bisa buat jepit, lalu bakar dengan lilin durasi pembakaran 3 menit, bila bahan besar durasinya bisa di tambah menjadi 5 menit, bisa juga gunakan dengan feeling kita.
  3. Setelah dibakar tunggu bahan hangat lalu buka almunium foil dan rendam lagi di minyak zaitun atau baby oil. Sambil di rendam sambil kita Cek - cek bahan apakah ada perubahan warna menambah juga sudah menghitam.
  4. Bila sudah Selesai pembakaran, kita bisa melanjutkan Bakar lagi esok harinya apabila kembang belum maksimal juga hitamnya belum maksimal,Jangan terlalu sering di bakar cukup 1 atau 2 kali pembakaran, bila sudah cukup maka bentuk dan amplas finishing.
Treatment Finishing untuk bahan yg sudah ada kmbang 1 titik sampai full, yg kmbang sedikit bisa jadi banyak, Yg redup jd terang. Bila Untuk bahan yang masih Nol jarong gunakan tahap awal yaitu Oven kering dan Oven minyak bisa pakai magicom atau lampu, bisa juga dengan perendaman atau kedap air supaya bibit jarongnya melebar. Cukup sekian untuk penjelasannya.

***** SELAMAT MENCOBA *****
Unknown

Admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.