Breaking News
recent

cara membuat dan mengolah kardus bekas menjadi bingkai foto

Biasanya tempat barang yang kita biarkan lupa terbuang percuma, seringnya kita buang serta tidak terpikir akan bermanfaat bisa jadi dapat menghasilkanuang bila kita olah, dengan begitu apabila kita dalam sehari – hari banyak waktu yang terbuang buat bersantai – santai maka kita bisa memanfaatkan dan bisa berkreasi dengan memanfaatkan barang bekas atau barang yang tidak terpakai  yaitu kardus bungkus seperti bungkus mie instan atau bungkus kardus elektronik atau lainnya menjadi sebuah figura atau bingkai foto.
Bila kita Bosan dengan tampilan Bingkai foto di rumah atau ingin menambah uang tambahan bisa kita manfaatkan. Kita juga bisa membuat bingkai foto yang unik dan bisa di bikin semenarik mungkin.

Kami di sini akan memberikan bahan  - bahan untuk di jadikan bingkai fotonya :
  1. Sediakan Kardus Bekas seperti yang telah disebutkan dengan Secukupnya saja.
  2. Sediakan kaca yang bening atau bisa di ganti dengan plastik Mika bening, ukuran akan sesuaikan dengan yang kita ingin dalam membuat bingkainya.
  3. Sediakan Lem putih atau lem kayu untuk perekat.
  4. Sediakan Penggaris dan pensil
  5. Sediakan Gunting dan Cutter serta kertas berwarna sebagai penghias biangkai.

Kebetulan dalam proses pembuatan bingkai, kardus bekas tersedia ada yang berwarna putih dan hitam, para sahabat tidak perlu pusing dengan warna kardus tidak terlihat dengan hiasan cat nantinya.
  • Siapkan kardus bekas yang akan di potong serta pensil dan penggaris utnuk mengukurnya.

Buatlah bingkai foto size 3 R, ukurlah kardus pada 2 lembar yang berbeda,  2 buah kotak atau persegi panjang yaitu :
- ukurlah kotak bagian luar 13,5 cm x 9,5 cm serta dilubangi bagian kotak ditengahnya dan ukuran 12,5 cm x 8,5 cm yang membentuk lebar bingkai 1 cm.
- serta ukurlah kotak bagian luar 15 cm x 11 cm dengan dilubangi kotak ditengahnya ukuran 13,5 cm x 9,5 cm yang membentuk bingkai 1,5 cm lebih lebar.
  • Gunakanlah gunting serta cutter untuk kardus yang sudah di ukur sebelumnya.

Sebaiknya anda mengukur bagian yang sudah di tentukan serta sudah di garis sebelumnya supaya hasilnya sesuai dengan ukuran yang di tentukan dengan selisih 1 cm dan 1,5 untuk memasukan fotonya nanti.


  • Bila memotong harus Pastikan ukuran pemotongan sesuai dan pas yaitu masukkan bingkai kecil ke dalam lubang kotak bingkai besar akan pas. Bila ingin hasil yang tidak longgar maka lem biangkai yang sudah di ptong sesuai ukuran supaya tidak longgar.

Untuk bagian figura yang lebih besar pasanglah kardus polos ke tiga ukuran 15 cm x 11cm di belakangnya, Kemudian bungkus juga dengan kertas berwarna.



  • Pasanglah foto ke dalam lubang bingkai besar pas ditengah serta letakan plastik mika atau kaca yang ukuran 13cm x 9 cm guna sebagi pelindung fotonya.



Nah sekarang para sahabat sudah bisa mengolah kardus menjadi bingkai foto yang siap di pajang atau di jual bila ingin sebagai usah kecil ataupun sebagai uang tambahan. Bila ingin di gantung maka lubangi tenagah atas dan kasih kawat sebagai gantungan, bila tidak bisa di taruh di meja.
Unknown

Admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.