Breaking News
recent

cara melebarkan silika dan mengeluarkan jarong di batu black opal


Jumpa lagi para pengemar batu kalimaya black opal, pasti anda tidak dengan jenis batu ini tetapi pastinya anda masih mencari cara yang tepat untuk melakukan treatment supaya dapat menghasilkan warna yang maksimal juga diinginkan, akan tetapi sekarang sudah banyak berbagai cara maupun teknik untuk mengeluarkan warna pada batu black opal, di sini kami akan memberikan cara yang dapat menghasilkan warna yang maksimal.

Tahap awal untuk memunculkan silika muda juga untuk melebarkan silika :
  1. Siapkan bahan herbal seperti Air kelapa, Nanas masak, Air jeruk nipis, Belimbing telunjuk.
  2. Siapkan air daun sirih, SPRITE serta toples.
  3. Bahan yang di atas sebelumnya di haluskan dan di ambil airnya dan campurkan air daun sirih dan sprite.
  4. Setelah itu masukan ketoples juga bahan black opal yg sudah di sediakan sebelumnya, akan tetapi bahan black opal harus di kikis tipis lumpurnya guna air racikan di atas supaya meresap ke dalam pori – pori serta untuk mengangkat silika keluar serta melebarkan silika.
  5. Setelah sudah di masukan semuanya serta tutup rapat toples dan jemur toples terssebut selama seminggu, jangan di buka supaya hasilnya akan maksimal.
  6. Tahap lanjutan metode penjemuran dan perendaman dengan minyak racikan :
  7. Siapkan  minyak kayu putih, minyak gpu, geliga cair dan minyak orang – aring.
  8. Minyak di atas di capur sesuai komposisi anda dan tergantung banyak bahan.

Cara untuk proses penjemuran yaitu :
  1. Treatmen PENJEMURAN maksimal 1 hri full jika matahari full menyengat.
  2. Malam hari diusahakan perendaman cairan sesuai kategori para master dan para TREAKTOR yg sdh LULUS treat.
  3. Besok siang hari BO diangkat lagi dri cairan dan dijemur lgi sampai setengah hari pas jam 12.00 BO dimasukkan kembali pada cairan rendaman tadi selama 1 jam.
  4. Lanjut BO diangkat lagi dan dijemur sampai sore dan malam hari BO dimasukin lagi direndam besok seperti yg No 3 tdi selama seminggu gunanya utk me MUDA kan silica kembali dan membuka pori2 bahan.
  5. kenapa rendam jemur..? sebab ketika direndam ada silica baru yg ada didalam bahan yg hrs di lunakkan, maka ketika melunak, kesempatan pada wkt penjemuran Silica yg tdi melunak akan terangsang keluar melewati celah pori2 bahan tdi yg sdh terbuka sehingga ketika silica mencapai dipermukaam bahan maka silica tdi mengeras akibat panas terik matahari ( Contoh pori2 kulit kita yg mengeluarkan keringat ketika panas matahri ).
  6. Selanjutnya treat lanjutan adalah mencampurkan bahan minyak yg mengandung hangat maupun panas serta GIZI yg di inginkan silica tdi agar mampu berubah warna.

Demikian Ilmu treatmen ini tetapi bila ingin hasil maksimal di wajibkan untu bersabar dalam melakukan, kosisten dalam treatment, media yang di gunakannya.

Selamat mencoba.
Unknown

Admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.