Breaking News
recent

cara mengeluarkan jarong pada black opal dengan air hujan dan rendam


Batu kalimaya black opal merupakan jenis yang sangat langka karena mencari black opal yang sudah berwarna sangatlah susah, makanya dari sekian penjual maupun pembeli berlomba – lomba untuk melakukan cara untuk mengeluarkan warnanya, baik ada yang berhasil maupun tidak. Karena bila menunggu proses dari alam sangatlah lama, bisa bejuta – juta tahun untuk menghasilkan black opal yang berwarna.
Sebelumnya kita untuk mengeluar jarong, sebaiknya menggunakan air hujan dahulu untuk mengeluarkan getah supaya aktif serta yang mati atau berwarna putih uban akan berubah menjadi bening yang nantinya akan aktif dan berubah warna jarong. perlu di ingat bahwa untuk mendapatkan kembang jarong yang maksimal sebaiknya langkah-langkah dibawah ini dilakukan pada batu kalimaya black opal yang masih berupa bahan belum di gaspol dan masih berlumpur juga masih fresh, karena keluarnya warna jarong dari balik lumpur lebih cepat.
Berikut cara langkah-langkahnya :

  1. Masukkan batu kalimaya black opal anda kedalam wadah tertutup seperti botol, toples atau gelas yang meiliki penutup.
  2. Masukkan air hujan kedalam wadah yang berisi batu kalimaya black opal hingga terendam.
  3. Tutup wadah tersebut hingga rapat, Jemur batu kalimaya black opal beserta wadah berisi air hujan tersebut dibawah matahari terik antara jam 11 sampai jam 2 siang atau kurang lebih selama 3 jam.
  4. Setelah dijemur selama 3 jam angkat kembali wadah dan batu kalimaya tersebut dan disimpan di tempat bersuhu kamar dan usahakan tidak terkena cahaya langsung baik lampu atau matahari, misalnya di dalam lemari atau dikolong tempat tidur.
Hal tersebut akan memancing silika untuk keluar dan aktif untuk berubah jarong, bila lebih lama silika tersebut akan melebar ke seluruh batu.
Setelah sudah di anggap cukup dengan perendaman, lakukan treatment lanjutan yaitu dengan :

  1. Denga cara di jemur serta rendam bahan ke dalam Minyak zaitun selama 1 hari atau minyak apapun, panas matahari gunanya supaya minyak meresap kedalam batu, dan panas dari GPU guna untuk mematangkan silika untuk berubah warna jarong.
  2. Lakukan perendaman hanya sepertiga atau becek – becek saja, tapi dengan catatan keadaan batu tetap basah minyak.
Demikian cara singkat yang admin berikan, cara tersebut warna akan maksimal dan secara natural.


***** SELAMAT MENCOBA *****
Unknown

Admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.