Breaking News
recent

cara treatment penjemuran dan racikan minyak untuk black opal

Dalam black opal terdapat bibit jarong boleh treatment pada fase kayu dan fosil, kalau udah full bodyglass sama seperti bakal pecah atau mengeluarkan warna kalau di treatment, dalam pembentukan jarong bukan pada suhu tinggi, pemanasan diperlukan guna mengundang reaksi kimia pada unsur - unsur yang terdapat di bahan tapi bukan sesuatu yang vital sebagai penentu pembentukan jarong, seperti ph, h2o, pengendapan, siklus suhu serta H2O, nSiO2 kalau h2o memiliki bias warna biru bila siklus suhu akan memancing reaksi kimiawi unsur - unsur yang terdapat pada bahan sehingga menciptakan polarisasi warna siO2 adalah butiran/kristal bibit kaca.

Nah maka kita memerlukan minyak yang mengandung juga sebagai nutrisi juga teknik untuk memancing warna untuk keluar :
  1. Treatmen penjemuran maksimal selama sehari full jika keadaan batu black opal kering maka oles batu black opal.
  2. Malam hari diusahakan perendaman cairan sesuai takaran dan rekomendasi.
  3. Besok siang hari black opal di angkat lagi dari cairan dan dijemur lagi sampai setengah hari pas jam 12.00 BO dimasukkan kembali pada cairan rendaman tadi selama 1 jam.
  4. Lanjut black opal di angkat lagi dan dijemur sampai sore dan malam hari black opal dimasukan lagi direndam besok seperti yg No 3 tadi selama seminggu gunanya untuk memudakan silica kembali dan membuka pori2 bahan.
  5. Kenapa rendam jemur..? sebab ketika direndam ada silica baru yg ada didalam bahan yg harus dilunakkan, maka ketika melunak, kesempatan pada waktu penjemuran Silica yg tadi melunak akan terangsang keluar melewati celah pori2 bahan tadi yg sudah terbuka sehingga ketika silica mencapai dipermukaan bahan maka silica tdi mengeras akibat panas terik matahari.
  6. Selanjutnya treat lanjutan adalah, mencampurkan bahan minyak yg mengandung hangat maupun panas serta gizi yg diinginkan silica tadi agar mampu berubah warna.

  1. Air kelapa, Air Daun Sirih, Nanas masak, Air jeruk nipis, Belimbing telunjuk, SPRITE.
  2. Kapur sirih, garam, gula pasir, Cuka, Lemon.
  3. Minyak kayu putih, GPU, Baby oil, geliga cair, Minyak rambut urang Aring.

Bekal ini cukup sebagai pemahaman awal treatment, pahami dahulu bahan yang akan di treatment serta carilah bahan yang super, jika Kalaupun mau usahain yakini dulu pengetahuan tentang efek2 reaksi kimia serta berhati – hati dalam menggunakan minyak – minyak yang berbahan pada diri kita juga yang merusak pada bahan batu black opal.

Semoga bermanfaat
Unknown

Admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.