Breaking News
recent

cara treatment black opal dengan kedap santan

Dalam melakukan Treatment harus sabar menunggu rendaman, ramuan ini membuahkan membuahkan hasil untuk kalian yg sering gagal treatment, baru satu minggu treatment black opal yang tidak muncul - muncul bibit jarongnya sampai akhirnya muncul juga bibitnya bintik - bintik berwarna silver, berikut racikan minyaknya sebagai treatment lanjutan yaitu Minyak zaitun, Minyak kelapa, Minyak kemiri, Minyak kayu putih, Baby oil dan Minyak tanah.

Semua bahan minyak dicampurkan semua bahan satu berbanding satu, lalu masukan kedalam botol atau toples yg memiliki tutup, untuk bahan black opalnya harus sudah di bentuk tetapi klo bisa permukaan bo harus tetap kasar atau yg belum di amplas, setelah itu black opal yg sudah di bentuk harus di keringkan dengan cara di jemur atau dipanaskan sampai kadar air yg terdapat dalam black opal berkurang atau sudah tidak ada lagi kandungan airnya, kalau sudah benar - benar kering masukan black opal kedalam campuran minyak yg sudah kalian masukan ke dalam botol atau toples, lalu tutup rapat dan biarkan rendaman black opal selama 1 bulan atau lebih sampai black opal mengeluarkan jarong, tiap satu minggu sekali black opal harus di jemur atau dipanaskan dengan cara kalian sendiri.
Berikut Bahan yang harus di siapkan serta cara treatmennya :
  1. Siapkan 2 atau 3 Buah Kelapa yang Tua, tergantung banyaknya Bahan Black Opal. Pisahkan  air kelapanya dalam satu wadah.
  2. Kelapa tersebut Di Parut, dan di campur dengan air kelapa secukupnya, sambil di remas agar keluar santannya.
  3. Ambil bahan kain yang tipis yang sudah tak terpakai untuk memeras dan sekaligus menyaring santan kelapa agar santan yg di hasilkan bisa maksimal banyak dan kental.
  4. Peras ampas kelapa di dalam bahan kain tersebut dengan kencang dan hanya untuk sekali.
  5. peras  ampas kelapa langsung di buang, agar santan yang di hasilkan adalah santan yang kental.
  6. Santan Kelapa yang telah di peras dimasukkan kedalam wadah yang bersih dan tembus pandang,  agar kita bisa lihat dari luar ketika santan kelapa terpisah dari air.  santan di biarkan mengendap di dalam toples selama 3 sampai 5 jam agar  santan benar-benar murni  terpisah dari air.
  7. setelah selang 5 jam maka otomatis santan akan terpisah dari air, akan terlihat santannya berada di atas permukaan  dan airnya berada di bawah.
  8. Ambil santan Murni yang berada di atas permukaan wadah tersebut dengan sendok, harus serba hati - hati agar air yang berada di bawa tidak ikut terangkat ke atas.
  9. Masukkan Santan Murni itu ke dalam Toples  yang lain.
  10. Masukan bahan Black Opal yang sudah di gospol (Gosok Poles) kedalam toples yang sudah terisi Santan murni tersebut dan tutup hingga rapat atau kedap.
  11. Sudah rapat atau kedap, jemur toples tesebut yang telah terisi santan dan bahan Black opal tersebut  dengan keadaan tertutup rapat atau kedap di terik matahari.

Di sarankan agar di jemur di tempat yang aman, agar malam hari tetap di biarkan saja hingga seminggu di atas tempat jemuran tersebut. Setelah seminggu mengendap di tempat jumuran, maka ambil dan dan lihat perubahannya. Demikian Ilmu treatmen ini dan dalam melakukan treatmen harus konsisten serta kesabaran kita yang harus di jaga.

Selamat mencoba
Unknown

Admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.