Breaking News
recent

Cara mengeluarkan jarong pada kalimaya dengan bahan alami


Dari pengalaman kami juga atas anjuran para master, bahwa cara ini sangat simpel dan sangat irit juga dengan hasil memuaskan. Karena bila kita menggunakan teknik lain yang agak ribet tapi hasilnya juga memuaskan, tapi biasanya kita mencari cara treatment yang lebih mudah juga menghasilkan yang baik juga yaitu dengan keluarnya warna jarong pada kalimya. Kami disini akan menjabarkan cara yang simpel dan hasil memuaskan, tapi kita harus teliti konsisten dan sabar, itu adalah kunci utama kita.
Bahan – bahan dan cara mengeluarka jarong pada kalimya :
  1. Jika kita menginginkan hasil yang maksimal segera kita siapkan rebusan air jahe yang akan di gunakan untuk rendaman kalimya selama 1 – 2 bulan yang nantinya hasilnya lebih memuaskan.
  2. Jika kalimaya sudah di rendam dengan air jahe selama waktu yang kita tentukan, segera angkat bahan kalimaya lalu keringkan dengan cara di angin – anginkan saja selama 1 hari.
  3. Hendaknya kita Amplas juga buang lumpur yang masih nempel pada bagian luar kalimaya, jangan terlalu bersih. Sambil masukin air biar keliatan lumpur nya.
  4. Siapkan minyak baby oil dan gandapura atau minyak zaitun dan geliga cair atau minyak kelentik dan minyak kayu putih.
  5. Anda bisa memilih salah satunya atau bis di oplos dengan lainnya, dengan takaran nya cukup 3 berbanding 1 (3:1).
  6. Masukan Bahan ke dalam racikan minyak tersebut, Disarankan menggunakan wadah steinlis yang sudah diberi kapas diatasnya. Rendam bahan beserta minyak dan kapas dibawahnya. (Kapas berfungsi untuk menjaga minyak yang membantu penghangatan tetap hangat).
  7. Simpan di tempat nyaman, dan keesokan harinya jemur bahan beserta rendaman nya di bawah sinar matahari +- 2 jam, setelah itu simpan kembali rendaman di tempat aman.
  8. Terus ulangi langkah 8 dan 9 sampe +- 2  Minggu atau 1 Bulan.
  9. Setelah Proses langkah 10 terpenuhi, angkat bahan kalimaya dari rendaman. Dan masukan bahan ke dalam air rendaman SUNLIGHT + Garam gunanya untuk menghilangkan minya dan warnanya jadi pekat.
  10. jika belum keluar jarong tedeng Ulangi langkah 8-12 dan ikuti Langkah diatas dilakukan secara Continue selama 2 Bulan, Lebih lama lebih bagus.
demikian cara treatment kalimaya agar jarong keluar, dengan cara singkat tapi pasti, hasilnya akan pasti juga itu semua dari bahan ketelitian konsisten dan kesabaran kita, itu adalah kunci utama.
***** SELAMAT MENCOBA *****
Unknown

Admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.