Breaking News
recent

cara treatment black opal sempur yang sederhana

Cara tret saya simpel aja... Yg penting cara gospolnya yg utama dan pengeringan batu yg harus juga, sepengtahuan saya cukup di jemur ataudi oven biar kadar air berkurang. Cukup sudah keringnya lanjut masukan itu batu dalam rendaman minyak. Biar batu natural aja, tidak krek dan retas. Minyakcampurannya pake minyak keletik ( minyak kelapa murni).

Bartanya : Kang kalau pakai lampu. Ditutup tidak kalengnya ?
Jawab : Kalau masalah ditutup atau tidaknya bagaimana kita aja.
Bertanya : sehabis dicelup minyak lalu diapakan kang ?
Jawab : Kalo sudah di celup biarkan saja sampai jarong naik, degan waktu tidak bisa di tentukan. Di cek cek aja tiap  3 hari atau 1 minggu sekali. Kan ketara kalo yg sudah naik jarongnya, lanjut di pola atau di bentuk. Kalo sudah di bntuk tinggal di ampelas ulang aja.
Nah kami sarankan Lumpurnya kupas habis sampai kena silika kulit, kalau ada titik emas di lumpur kupas saja, bila ada titik emas di kulit, biarkan saja dengan menggunakan mesin, tetapi lebih bagus kalau masih lembek cara ngupas lumpur bisa di kikis pakai pisau, sesudah pakai pisau di lanjut pakai asahan.
Biasanya lebih baik jagan dulu di pola, sebelum di masukan dalam rendaman, Maksudnya di kupas saja dulu dari lumpur ampe silika kulit, lanjut di ampelas alus. Karena kalau langsung di pola batu black opal, waktu keluar jarong kadang tidak sesuai yg kita harapkan.
Maksudnya suka kebalik jarongnya atau ada di kulit bukan di daging, kalo masalah treatment bagaimana baiknya menurut masing – masing bahan, Tapi menurut saya kalo di bakar atau di bubuy dan di goreng itu masuknya pemaksaan biar keluar jarong biar cepat. Kadang hasilnya tdk setabil, kalau ada pasti keluar, Yg ada juga jarongnya suka hilang, Karena di goreng atau di bakar itu panasnya melebihi dari pada di sinari halnya terik matahari
Hasil dari pada di goreng atau di bakar kita tidak tahu waktunya batu black opal kekeringan dalam arti bisa hangus atau kurang matang juga tidak bisa ke kontrol, bila memakai cara ektrem harus bisa mengkirakan waktunya atau gunakan feeling kita saja.
menurut kami di bubuy atau goreng memang benar bisa langsung jarong cuman proses pelebaran bakal lebih lama jika di banding dengan hanya di jemur saja.
bahan di rendam sampai full semua badan, perendaman pagi sampai sore jemur kedap minyak kelapa, sore sampai besoknya masuk freezer, Ampelas yg di gunakan ituh biar agak awet kena air merk NIKEN no 280,400,600,1000

Sesudah ngangkat jarong main ampelas 1000,1500,2000 dan 5000 kalau mau bahan usahakan sampai ke rendam waktu pemanasan
Unknown

Admin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.